Selasa, 20 Maret 2012

About saya

Assalamu'alaikum Warahmatullah wabaraktuh..

Pertama-tama ane pengen ucapkan syuqur alhamdulillah kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmatNya kepada kita, sehingga kita saat ini masih dapat bertukar informasi bertatap muka di dunia maya yg informatif ini :-). Shalawat and salam smoga slalu tercurah kpd Nabi Muhammad SAW yang telah menjadi suri teladan yang baik bagi umat hingga akhir zaman.

selanjutnya, pada entri kali ini, ane pengen cerita tentang kehidupan ane, dimulai dari ane mbrojol dari perut ibu sampai dengan seperti saat ini.

Al kisah, tidak usah lama-lama lagi. langsung saja ke TeKaPe..!
Dulu ane lahir pada tanggal 21 Desember 1994,di Jakarta(tepatnya kalau ga salah didaerah semper,Jakarta).
Pada saat kelahiran ane, di suatu rumah sakit di Jakarta, ane ditemenin Ibu yg melahirkan ane, ada Bapak, dan ada Lelek Ria (Lelek => panggilan Tante/Om bagi orang jawa, kebetulan ane javanese). pada saat itu pula setelah kelahiran, langsung ane diberi nama dengan nama; "Mohamad Khalif Ikhsan" yang diberikan oleh Lelek ane sendiri, yang memiliki arti "Nabi Muhammad adalah Pemimpin yang Baik".
Pada Umur 0 - 3,5 tahun, ane tinggal di kontrakan kecil bareng Ibu + Bapa ane di Semper,Jakarta. nah karena pada saat itu Ibu+Bapak ane pada kerja, yakni Ibu yang kerja bag.Tata Usaha di SMPN 221 Jakarta dan Bapak yang karyawan swasta di Pabrik PT.GS Battery, karena pada kerja dan pada saat itu Ibu dan Bapak lagi susah-susahnya nyari pengasuh, akhirnya pada saat itu umur 3.5 tahun, ane dibawa ke Kebumen,Jawa Tengah yang merupakan tempat kampung Ibu berasal.
Pada hari-hari pertama di Kebumen adalah hari dimana mengharukan bagi Ibu dan Bapak ane, ya mungkin pada saat itu Ibu+Bapak ane lagi rindu2nya dengan anak pertamanya ini yang ditinggal bersama Simbah Putri & Simbah Kakung sendirian (Simbah putri: sebutan Nenek org jawa, sdangkan Simbah Kakung: sebutan Kakek orang jawa), tapi dihari-hari berikutnya alhamdulillah Ibu dan Bapak ane sudah terbiasa dan suasana tidak haru lagi.
Pada saat awal-awal di Kebumen , ane menemukan berbagai hal yang sangat menarik dan bermanfaat. Awal-awalnya yakni pada ane masih berumur 4 tahun, ane langsung diajari ngaji oleh Simbah Kakung ane yang merupakan Lulusan dari pondok pesantren Tegalrejo, JawaTengah , pertama-tama ane diajari bacaan-bacaan sholat yang sehingga smpai saat ini ane menjadi ngerti bacaan-bacaan sholat, kemudian setelah itu beberapa waktu kmudian ane diajari untuk membaca Turutan(buku kecil seperti buku Iqro), dan kemudian diajari membaca Alquran. Awal-awal diajari membaca al-quran, ane alhamdulillah termasuk lancar dibanding dengan temen-temen ane yang lain, ya mungkin karena ane adalah cucu dari simbah kakung ane ya , hehe (ga juga kali, tergantung niat utk sungguh2 kita dlm belajar), setelah Khatam Alquran yg Alhamdulillah pada saat itu ane kelas 2 SD berumur 7 tahun, ane diajari lagi membaca Berjanjen (dlm bahasa Indonesia disebut dengan Rawi), kemudian setelah itu ane diajari oleh Simbah Kakung yaitu Kitab Sulam Taufiq, kemudian kitab Sufinah (atau biasa disebut Kitab Gundul). Semua Kitab yang telah Simbah ajarkan ke ane, sungguh sangat memberi pelajaran yang sangat bermanfa'at, karena kesempatan mempelajari kitab-kitab selain alquran, jarang ane dapatkan dan mempelajarinya.

Pada masa kecil ane, ane mempunyai kerabat dan banyak orang yang berada di dekat ane, entah itu temen,guru sekolah, guru mengaji, atau tetangga-tetangga lain.
Pada awal pendidikan sekolah ane, ane pertama sekolah di TK PGRI Pekutan,Kec.Mirit,Kab.Kebumen, yang tempatnya ga jauh dari rumah ane nginep, di TK tersebut,menurut orang2 ane memiliki sifat yang aktif, tidak bisa utk tidak bergerak alias ga bisa diem. Saking aktifnya, di TK tersebut ane pernah merusak ayunan, merubuhkan rak kaca yang ada di dalam TK, dan merusak jungkat-jungkit mainan TK, maklum mungkin karena situasi ayunan atau jungkat-jungkit yang sudah tua dan rapuh,sehingga yang pada saat itu ane pernah memainkannya tiba-tiba rusak dan ane jatuh ke bawah. :-D, dan seketika pada saat itu guru kesayangan ane yang bernama Bu Poniatun datang, mungkin dengan rasa sayangnya pada ane,pada saat itu dengan kepolosan anak2, ane dimarahi sama Bu Pon. Dalam hati, ane kesel, tapi ya karena guru kesayangan, ane langsung buang rasa kesel jauh-jauh, hehe. masih dalam TK ini, suatu hari ane dan temen" ane yang bernama Fandi,Miswan,Wafiq,& yang lain sedang bermain, tiba-tiba dateng seorang wanita bernama Devi, karena ketampanannya *eh salah mksudnya kecantikannya, ane lgsung terkesima (ya maklum masih kecil, jd melihatnya dari wajahnya aja). dan beberapa hari setelah itu, ane langsung menembaknya dgn membawa stangkai bunga. namun seketika ditolaak.. hehe, rasanya campur aduk ora karuan tenan.
Namun di TK ini ane menemukan beberapa temen dan sahabat-sahabat yang sangat mengerti situasi kondisi teman lainnya yang sedang mengalami kesusahan.

Mungkin sampai di cerita TK dulu ya, nanti akan berlanjut Insya Allah..
Maaf kalau ada sesuatu kata-kata yang membuat hati pembaca tersinggung, ini hnya sebagai Intermezzo saja.. hehe
Ane akhiri dulu, nanti ane lanjutkan di kesempatan selanjutnya, :-)

Wassalamu'alaikum warahmatullohi Wabarokatuh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar